Bagaimana download file dengan format .torrent?

Apakah kamu pernah mendengar istilah file dengan bentuk format .torrent. Bagi kita yang mungkin hobi menonton film tapi tidak memiliki cukup dana untuk pergi ke bioskop terus-terusan atau mungkin ada yang mau memiliki software atau games tertentu tapi mahal harganya, di sini kita akan mempelajari tutorial bagaimana men-download file-file yang kita inginkan tersebut. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Kamu harus memiliki Program yang memang dikhususkan untuk mendownload file dengan format .torrent. Program yang saya pakai di sini adalah utorrent. (Bagi yang belum memiliki Program tersebut dapat men-download dari sini)
2. Setelah kamu download, install dengan settingan biasa, pilih Next saja terus.
3. Untuk men-download file dapat dari halaman berikut ini: thepiratebay, isoHunt, mininova.
4. Ketikkan nama film, games, ebook, software yang kamu inginkan di web tersebut.
5. Nah, di sini adalah bagian yang perlu diperhatikan. Pada saat kamu mengetik kata kunci akan keluar banyak sekali file dengan nama yang sama. Pilihlah file dengan jumlah seeder (download) yang terbanyak. Seperti gambar di bawah. (S –> seeder, ini bagian untuk download, kalo lebih banyak berarti file-nya bisa diambil dari berbagai tempat dan jadinya lebih cepat untuk download, L –> leecher, bagian untuk upload, kalo internetnya cepat ga masalah untuk dapat L yang banyak, kalo internet memang lambat dapat melakukan pengaturan di utorrent dengan cara: Buka utorrent, pilih tab Option – Preferences – Bandwith – Ubah maximum upload rate menjadi 1 (artinya kita utamakan download daripada upload).
6. Klik file yang sudah kita tentukan, kalo perlu lihat comment yang menyertainya apakah file tersebut bagus apa tidak untuk didownload. Karena mungkin saja ada virus, malware, ataupun hal-hal yang dapat mengganggu lainnya.
7. Setelah itu klik download .torrent. File kamu siap untuk didownload. Dan silahkan tunggu sampai selesai.^^
Note: torrent merupakan format yang digunakan untuk dapat menampung kapasitas yang sangat besar dari suatu file. Oleh karena itu kecepatan internet dan besar file yang didownload sangat berpengaruh. Selamat mencoba…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s